Advertisement

Main Ad

AUSTRALIA LAHIRKAN PRODUK INVESTASI SYARIAH


Cescent Wealth, manajemer kekyaan islam pertama di Australia menawarkan produk investasi pensiun berbasis syariah. Produk ini dikerjasamakan dengan Association of Independently Owned Financial Professionals - Asosiasi Profesional Keuangan Mandiri (AIOP).
Dengan kerjasama itu  memungkinkan investor ritel di Australia untuk mentransfer semua atau sebagian dari tabungan pensiun mereka ke investasi syariah.
“Kami membayangkan ini pilihan investasi baru akan sangat menarik tidak hanya untuk Australia dari agama Islam tetapi untuk semua warga Australia yang mencari konservatif, nilai investasi berbasis,” kata managing director Crescent Wealth Talal Yassine.
“Untuk investor Islam itu adalah berita embirag, untuk pertama kalinya, mereka akan memiliki kesempatan untuk berinvestasi tabungan  pensiun dengan cara yang sesuai dengan iman mereka.

Menteri Federal  Imigrasi dan Kewarganegaraan Chris Bowen mengatakan pemerintah ingin mempromosikan Australia sebagai pusat jasa keuangan utama di Asia, yang merupakan rumah bagi sekitar dua-pertiga dari populasi Muslim dunia.
“Tentu saja, keuangan Islam adalah bagian yang berkembang pesat dari sistem keuangan global dan Australia berada dalam posisi yang sangat baik memanfaatkan pertumbuhan bahwa peluncuran hari ini karena itu menyambut berita dan saya mengucapkan selamat kepada semua yang terlibat dalam membuatnya kenyataan..”
Opsi pensiun Islam akan ditawarkan melalui AOIFP  yangh akan menyedian akun untuk  investor untuk berbagai investasi, dana pensiun, pensiun, asuransi, dana yang dikelola, deposito dan sekuritas.
Perjanjian Crescent Wealth dengan AOIFP tersebut adalah yang terbaru dalam serangkaian kemitraan bahwa manajer kekayaan telah didirikan dengan nama dihormati dalam keuangan Islam internasional termasuk HSBC Amanah, Bank of London dan Timur Tengah (BLME), Saturna Capital, dan Thomson Reuters.
Didirikan pada tahun 2010, Kekayaan Crescent telah meluncurkan dana saham Australia dan pengelolaan dana kas, akan segera meluncurkan dana ekuitas internasional dan dana properti dan saat ini sedang mengembangkan pilihan pertama didedikasikan Australia Islam pensiun.
Yassine mengatakan perusahaannya sedang menekan potensi signifikan untuk dana Islam di Australia, diperkirakan tumbuh sebanyak $ 22 miliar (AUD) dana kelolaan pada tahun 2020.
“Pasar belum dimanfaatkan untuk dana Islam di Australia cukup besar Data sensus terakhir menunjukkan pesatnya pertumbuhan populasi orang di Australia yang mengidentifikasi sebagai Muslim -. Naik 40% sejak tahun 2006 sampai 487.000 pada 2011,” kata Yassine.
“Produk keuangan syariah yang menarik bagi komunitas investasi yang lebih luas karena mereka memberikan keuntungan yang stabil selama investasi jangka panjang dan filter untuk industri tidak etis seperti tembakau dan pornografi.”
(www.islamicfinance.co.id/global islamic finance magazine)
Link: http://islamicfinance.co.id/?p=924

Posting Komentar

0 Komentar